Sabtu, 08 April 2017

Pengenalan AQUASCAPE

Sumber Google

AQUASCAPE

               Aquascape adalah seni menata tanaman / tumbuhan air di dalam tank yang tebuat dari kaca atau mika. Sejarah aquascape berawal pada tahun 1990 di negeri sakura jepang, yang pertama kali memulai dan memperkenalkan konsep aquascape ini adalah Takashi Amano. beliau saat itu adalah pencetus aquascape dengan tema Nature Aquascape yaitu meniru dan menyusun menyerupai kondisi alam sebenarnya dan terlihat alami meskipun dibentuk di dalam akuarium, dan kemudian hanya penyusunan batu batuan dan sedikit memakai tanaman air, tema tersebut dinamakan Iwagumi Style di ambil dari nama seorang pembuat konsepnya yaitu Iwagumi, dia adalah aquascaper yang berasal dari jepang.

               Takashi Amano juga adalah pendiri sebuah perusahaan yang diberi nama ADA (Aqua Design Amano), Sampai saat ini Takashi Amano bersama perusahaanya memang telah menjadi salah satu kiblat dan referensi para penghobi Aquascape di dunia, perusahaan tersebut menjual hampir segala macam produk yang dibutuhkan untuk atau yang berkaitan dengan Aquascape.

               Di dalam negeri sendiri sejarah Aquascape di populerkan oleh seorang tokoh Aquascaper yang bernama Pak Benny, Aquascape baru dikenal luas oleh masyarakat indonesia pada tahun 1993. Sejarah Aquascape di indonesia tidak lepas dari perkembangan Aquascape di dunia.

Naah cukup sejarah singkat tentang Aquascape.. Selanjutnya Cara memulai membuat Aquascape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar